Sabtu, 23 Januari 2010

Puisi: Sebutir cinta untuk Melati

Puisi: Sebutir cinta untuk melati
Oleh: Andin Adyaksantoro
andinadyaksantoro@ymail.com
http://pelangipelangiku.blogspot.com/


Pernah daku bertanya kepadamu...
bunga apakah yang engkau paling suka
engkau menjawab... bunga Melati...
aku mengangguk ...perlahan...

Pernah pula ku bertanya kepadamu...
siapakah yang kau cintai...
kau menjawab...Pelangiku...
aku hanya tertunduk... luruh...

aku tak bisa mengelak rasa hati yang pedih
yang terluka karena tak bisa kau cintai
karena aku bukan Pelangimu yang kau cintai
aku hanyalah sahabat terbaikmu belaka....

Daku hanya bisa terpekur memandang dirimu
memandang fotomu yang tersenyum manis padaku...

daku hanya bisa melamunkan bayang indahmu
hanya bisa berbisik lirih pada sang bayu yang melambai
bahwa di dinding hati ku terukir nama indahmu...melatiku

Aku tak bisa membohongi diri ku sendiri
bahwa kau lah melati pujaan hatiku
yang dulu pernah singgah di hati kecilku
yang kini telah terdiam di sisi relung pelangimu

Sebutir cinta untuk melati telah kupersembahkan buatmu
hanya ada sebutir saja...untukmu
tiada yang lain di sisiku
hanya dirimu seorang...sebutir cinta untuk melati ku....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar