Jumat, 22 Januari 2010

Puisi: Rasa itu ada...

Puisi: Rasa itu ada...
Oleh: Andin Adyaksantoro
andinadyaksantoro@ymail.com
http://pelangipelangiku.blogspot.com/


Kau adalah teman sman 1 Teladan Yogyakarta ku yang lucu...
penuh humor dan menghibur hatiku
sehingga aku senang melihat tatapanmu yang berbinar
kan kusimpan di hati terdalamku hingga kini...

kau sering menatapku lembut namun pasti
kau sering membuat gelak tawaku bergema di kelas
meski kau gadis yang ceria dan ayu...
namun di hatimu bergelora rasa itu padaku...
yang hanya bisa menatapmu dalam sepi di bangku belakang...

Kau sering menggoda tatapan mataku...
kupalingkan pandanganku ke kiri...kau bergerak ke kiri...
kupalingkan tatapan mataku ke kanan...kau bergeser ke kanan..
seolah-olah dirimu ada di mana-mana di hatiku...

kadang saat aku berjalan di belakangmu...
kau jatuhkan sapu tanganmu ke lantai kelas...
kau berharap aku memungut sapu tangan indahmu...
namun...aku takut dan tak tahu apa yang harus kuperbuat padamu...
aku hanya melewatinya saja.... berlalu....

Saat aku asyik mendengarkan cerita dari temanku...
kau datang bergabung dengan kami...
kau terus memandangku....
aku berusaha menghindar tatapanmu...
namun kau lalu memegang buku pelajaranku
yang terpaksa aku ..harus memintamu untuk mengembalikan padaku...

kau suka menggoda hatiku...
kadang kau mencoba mentraktir diriku di warung sekolahan...
namun...aku menolaknya dengan halus...meski uangku tipis di kantong
tapi aku tetap jajan dengan segelas air teh tawar dan sepotong ubi saja...
itu sudah membahagiakan diriku yang lagi pas-pas an...

kau merasa bisa merangkul hatiku...
namun entah mengapa rasa itu ...dulu tidak ada di hatiku...

kini...setelah lama kita berpisah...
rasa itu mulai tumbuh dalam rerumputan hijau yang tersiram embun pagi
aku ingin bertemu dengan dirimu....namun ...aku tak tahu dimana dirimu kini...
ada rasa indah saat mengenangmu ....di saat seperti sekarang ini...
saat hatiku merindukan sahabat untuk berbagi rasa denganku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar