Kamis, 21 Januari 2010

Puisi: Kau adalah teman di SMA ku dulu

Puisi: Kau adalah teman di SMA ku dulu
Oleh: Andin Adyaksantoro
andinadyaksantoro@ymail.com
http://pelangipelangiku.blogspot.com/


Kau adalah teman di SMA ku dulu
yang sering memasuki kelas ku ....di IPS 1
di SMAN I Yogyakarta yang tercinta
yang memberikan daku ilmu pengetahuan yang teramat indah

Saat kau melihatku...dan aku memandangmu...
kau tersipu... kau menghindar dari tatapanku yang sendu
engkau adalah anak IPA yang aku kagumi
kau cantik dan menarik relung hatiku yang dirundung rasa sepi ...

Setelah melihatku....
kau sering memasuki kelasku di saat jam istirahat
sering bincang-bincang dengan teman kelasku
namun ...tatapan matamu selalu mencari-cari diriku yang duduk di bangku belakang...

Saat beradu pandang denganku ...
kau berusaha menghindar dan tertawa renyah...
namun ....aku mengerti...di hati indahmu....
kau suka padaku.... aku juga suka padamu....

Senyum indahmu telah melekat erat di dinding hatiku yang bergemuruh
menantikanmu saat jam istirahat berbunyi
duduk di bangku belakang sambil membaca buku pelajaran
saat itulah kau kembali hadir ke kelasku... menatap diriku yang terpesona padamu....

Kau gadis yang lincah dan ayu
aku menyukaimu
namun ...aku tak berani untuk menyentuhmu
karena aku takut ....kegagalan ini kan menyentuhku...
maka...kubiarkan hatiku bersenandung sendiri
tanpa irama dan nada kerinduan yang menghentakku
yang ingin kupersembahkan buatmu ...seorang...

dimanakah kini ...kau berada...?
aku menantimu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar