Minggu, 17 Januari 2010

Puisi: Aku kagum padamu, dik

Puisi:
Oleh: Andin Adyaksantoro
andinadyaksantoro@ymail.com
http://pelangipelangiku.blogspot.com/


Aku kagum padamu, dik
kagum ....pada pengetahuanmu yang luas
kagum....pada kelincahanmu yang ceria
dan juga pada canda tawamu yang lepas
serta pada binar matamu yang menawan...

Semua yang ada padamu ...amat kukagumi
seperti saat ini....
saat kita berteman bersama....
saat aku mendengarkan cerita dan tawamu
yang lincah dan renyah...
aku menyukainya....

Wawasanmu yang luas
juga sikap pengertian dan toleransimu padaku yang tinggi
yang mau mengalah...
meski kadangkala suka marah padaku

namun....
aku tetap menyukaimu....

entahlah....
apakah ini yang dinamakan ...rasa sayang padamu...
aku tak tahu....
yang jelas...tanpa mu...aku merindukanmu...

aku kagum pada sikapmu yang mau mendengarkan ceritaku
aku kagum pada kepercayaanmu padaku

Dikau mau meluangkan waktu mu yang padat untuk ku
engkau juga mau mendengarkan kekecewaanku padamu....
semuanya ....tentang ku ....kau mau mendengarkannya....
meski terasa pahit di dada...

kau sahabatku yang terbaik
yang mau berbagi rasa denganku

seandainya ....
kau mau bersandar di bahuku...
aku kan menerimamu dengan suka cita....

tetapi...
nampaknya kau hanya memandangku sebagai sahabat belaka
membuat diriku hanya terpana dan terhenyak...
saat kau katakan diriku hanyalah sebagai sahabat terbaik...

tapi ...tak apalah...
mungkin cuaca belum memihak pada diri ini ...
kan kutunggu cuaca yang lebih indah di dirimu ....untuk diriku
yang mendambamu....selamanya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar