Minggu, 17 Januari 2010

Puisi: Cintai aku apa adanya

Puisi:
Oleh: Andin Adyaksantoro
andinadyaksantoro@ymail.com
http://pelangipelangiku.blogspot.com/


Cintai aku apa adanya....
jangan kau cari yang tak ada padaku
jangan kau tanyakan apa yang tak kumiliki....
jangan kau andaikan aku dengan yang lainnya
jangan kau bandingkan aku dengan mantan Pelangi mu yang telah pergi
jangan lagi kau sebut namanya di depanku....

Cintai aku apa adanya....
karena cintaku hanyalah untukmu seorang
yang tak tergantikan oleh bunga Melati yang harum semerbak
yang banyak menghiasi hati Pelangi lainnya

Aku mencintaimu setulus hatiku
apa yang ada padamu ....aku suka
apa yang tak ada di dirimu...aku juga suka
semuanya yang ada pada dirimu ....aku suka
mengapa engkau harus menghindar dariku

Jangan cari alasan untuk menolak diriku
seandainya kau memang mencintaiku ....katakanlah
namun...seandainya ...kau pun tak menyukai diriku...katakanlah...
jangan hanya menangis dan menghindar dari diriku ...yang mendambamu....

Apakah aku salah bila mencintaimu
apakah aku tak boleh menyunting bunga melati yang putih dan suci seperti dirimu
apakah aku tak boleh mengagumimu....
mengapa demikian....?

Sudahlah...
bila kau tetap berdiam diri
aku yang akan mundur dari hati indahmu
yang tak kan lagi menoleh dan memandang Melati yang berhati sejuk
yang kupuja siang dan malam tanpa akhir...

Kan kupandang Mentari yang indah di pagi hari
kan kudamba hujan rintik yang turun ke bumi saat dingin mencekam
kan kutorehkan namamu di hati yang kau cintai
tanpa diriku lagi di sisimu ......yang mencintaimu.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar