Kamis, 21 Januari 2010

Puisi: Sahabat SMA ku

Puisi: Sahabat SMA ku
Oleh: Andin Adyaksantoro
andinadyaksantoro@ymail.com
http://pelangipelangiku.blogspot.com/


Saat kukenal dirimu di kelas baru di SMA kita...dulu
kau tampak anggun dan mempesonaku
rambutmu yang sebahu telah merenggut perhatianku
wajahmu yang manis telah menggoda relung hatiku

kau duduk di samping bangku belakangku
tersipu jika kutengok dirimu sesaat....
kadang memalingkan wajah saat kuperjelas diri
tersenyum indah saat kupalingkan diriku ke pelajaran di kelas

Saat indah di sma telah mengenangku sekejap
saat kau tak bisa mengerjakan PR matematika
aku ingin membantumu....
namun..., aku sendiri juga tidak tahu jawabannya...
aku hanya tertunduk malu...tak berani memandang wajah sendumu....

Kini...setelah kau dewasa dan mengenal diriku
kau lebih anggun dari yang kukira
cerdas dan terampil dalam menyelesaikan kuliahmu
aku jauh tertinggal darimu
aku terkagum pada mu...

Kini ...kau hadir kembali di hatiku
hati yang pernah berhenti di jalan sunyi yang panjang
yang kering dan tandus
tanpa sentuhan lembut dari bunga yang indah mewangi

Senyummu telah menerbangkan bayang khayalku ke masa lalu
saat kau dan aku satu kelas di sma
saat kau tertunduk malu karena kujabat erat tanganmu
saat kukenalkan diri padamu yang membuat hatiku bergelora...

Saat itulah...benih-benih cinta telah tersemaikan di gurun yang tandus
namun...kau tak menanggapinya dengan ketulusanmu
kau hanya ingin bersahabat baik denganku yang mengagumimu
hingga kita sama-sama selesai kuliah dan bekerja....

Bunga ini telah terbang bersama anganku yang melayang
yang tak dapat menggapai hati indahmu
yang tak dapat meraih jemarimu yang lentik
namun ...aku bahagia...karena kau telah menemukan taman hati untuk bungamu yang indah
yang kau pupuk dengan cinta kasihmu yang terdalam ...

Biarlah aku tetap menyendiri dalam sepi
bunga ini telah lepas dari genggamanku
dan aku telah menyadarinya
bahwa kau ...bukanlah untukku...tetapi untuknya...kerinduanmu....

Salam persahabatan selalu dariku...untukmu..., sahabat SMA ku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar