Senin, 25 Januari 2010

Puisi: Aku berjanji

Puisi: Aku berjanji
Oleh: Andin Adyaksantoro
andinadyaksantoro@ymail.com
http://pelangipelangiku.blogspot.com/


Cinta ini telah membuat diriku resah
cinta ini telah membuat diriku serba ragu
cinta ini telah membuat diriku serba salah
karena kau tak pernah merasakan rasa ini di hatimu

aku telah mencoba mengungkapkannya rasa rinduku padamu
daku telah berusaha mengutarakannya rasa ini padamu
namun....kau hanya biasa saja.... tak peduli padaku
malah menghindar dan berlari saat ku coba menyapamu

apakah ada yang salah pada perkataanku kemarin
apakah aku tak pantas untuk mengutarakan isi hatiku padamu
walau pun kau menolak atau tak peduli padaku...
berilah jawaban padaku....meski hanya sekedar geleng kepala ....
aku tak kan kecewa atau menyesalinya....

Aku menyadari bahwa untuk meraihmu adalah suatu kemustahilan
karena kau dan diriku adalah jauh berbedanya....
kau bagai sang langit...sedangkan daku bagi sang bumi
yang tak pantas untuk berdiri sama tinggi dengan dirimu

Namun... aku berusaha nekad mendekatimu
karena hatiku tak bisa kuajak kompromi denganku
meski aku tahu....aku bakal terluka karenanya...
namun ...yang pasti aku telah berani mengungkapkan isi hatiku padamu....

janganlah menjauh dariku...sahabat...
tak jadi denganmu pun...kau tetap lah sahabat terbaik ku
dimana kita pernah bersama ....belajar dan bercanda tawa ..
dan itu kulakukan semuanya untuk kehormatan dirimu

Daku mengerti dan memahamimu
bahwa kau tidak mungkin menyukai diriku
namun...aku berusaha meraih hatimu
seandainya masih ada sisa di sisi relung hatimu untuk ku
akan kunikmati keceriaan ini bersamamu...
dan akan kubuat dirimu bahagia...selamanya...
aku berjanji....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar