Minggu, 24 Januari 2010

Puisi: Entahlah...

Puisi: Entahlah...
Oleh: Andin Adyaksantoro
anadinadyaksantoro@ymail.com
http://pelangipelangiku.blogspot.com/

Kucoba untuk mengerti dirimu
kucoba untuk memahami arti indahnya hidupmu
kucoba untuk memandangmu dari sisi hati terdalamku
apakah kau memang pilihan hidupku

Sudah lama rasa ini kupendam dalam-dalam
rasa yang tersimpan erat-erat di relung hatiku yang terselimuti wangi melati
yang kan ku buka di saat kau dalam kesendirian
di saat keceriaan mewarnai rona wajahmu yang lembut dan ayu

Kini waktu itu telah tiba
hatiku bergetar saat memandang binar bola matamu
yang menatapku dengan pandangan yang bahagia
penuh dengan keceriaan yang menggapai

Terasa kelu lidah ini saat hendak kumulai kata indah itu kepadamu
namun...aku paksakan untuk mengutarakannya
aku mengerti ....kalau kau menerimanya....aku bahagia...
namun...jikalau kau menolakku...aku merasa dunia tak seindah bayanganku...

Akhirnya ...kunyatakan juga rasa indah itu kepadamu
yang terasa lega saat kuakhiri kata terakhirku...
kau memandangku tak percaya
aku juga tak percaya diri...takut kau menolakku...

Angin berbisik lembut kepadaku....
biarkanlah hatinya mencernanya
biarkanlah relung hatinya membuka untukmu
jangan kau paksakan hati indahnya menangis ...karenamu...
hari esok kan masih panjang....

Aku sudah jujur kepadamu
tak ada lagi yang kututupi di hati indah ini
aku sudah pasrah kepadamu
namun...apakah dirimu mengerti tentang ini....
aku tak tahu.... entahlah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar