Rabu, 27 Januari 2010

Puisi: Perjalanan waktu

Puisi: Perjalanan waktu
Oleh: Andin Adyaksantoro
andinadyaksantoro@ymail.com
http://pelangipelangiku.blogspot.com/


Sahabat....
sudah lama kita saling bersua bersama
saling bersahabat dengan baik
tanpa ada luka maupun kekecewaan
yang menggayut di pikiran kita berdua
semuanya biasa-biasa saja....

Sahabat....
perjalanan persahabatan ini telah lama kita tempuh
membuat sang waktu hampir terkantuk-kantuk memandangnya
melepaskan lelah yang terus menerpanya
dalam semilirnya sang bayu yang terkawa cekikikan....

Sahabat...
apakah kau mengerti...mengapa aku menyukai persahabatan ini
karena kau dapat mengerti dan memahami diriku
apa adanya...tanpa kata tapi...
membuat diriku menikmati tali persahabatan yang melingkar di pinggangku
yang semakin mengikat erat dalam rasa yang berbeda...

Sahabat....
Mengapa akhir-akhir ini aku merasakan rasa yang lain dengan dirimu
rasa yang tak bisa kuungkapkan dalam nada bisik ku
rasa yang tak mungkin kuutarakan padamu
rasa yang terasa makin menguat dan mengkristal....

Sahabat...
rasa ini harus kupendam erat-erat di relung hatiku
karena rasa ini ....rasa yang tak boleh ada di hatiku
rasa yang seharusnya tidak hadir di hatiku
rasa yang melebihi dari rasa persabahatan...

Sahabat....
aku tak mungkin bisa bersamamu selamanya
karena kau dan aku sudah berdua dalam bayang indah
yang tak kan mungkin tergadaikan oleh sang waktu yang menanti
ditemani temaramnya lilin kecil yang berpijar dengan redup
yang bisa menggoyahkan rasa indah yang dulu pernah ada di persahabatan kita....
aku tak ingin persahabatan kita terputus...
aku ingin menjadikanmu sahabat terbaikku
selamanya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar