Senin, 25 Januari 2010

Puisi: Kuminta kejujuranmu

Puisi: Kuminta kejujuranmu
Oleh: Andin Adyaksantoro
andinadyaksantoro@ymail.com
http://pelangipelangiku.blogspot.com/


Baru kutahu kini
kalau kau juga mempunyai Pelangi yang lain
yang menjadikan dirimu lupa pada diriku...
yang selalu menyirami bunga melati di hati indahmu

Ini kutahu setelah daku melihat sendiri dirimu bersamanya
berjalan dan bergandengan bersama
tanpa kau kenalkan sama diriku
yang terpana melihatmu bahagia dan ceria bersamanya....

Aku tak ingin kau membohongi diriku yang jauh disini
aku tak ingin memisahkan rasa bahagiamu padanya
namun...aku hanya ingin meminta kejujuranmu
siapakah Pelangi lain yang ada di hatimu kini....

Kalau kau tetap pada pendirianmu yang seperti ini
bahwa dia bukanlah Pelangi hatimu
pilihlah diantara aku dan dirinya
siapakah yang pantas untuk mendampingi bunga melati indah di hatimu

Aku tak akan terluka kalau kau bahagia bersamanya
meski ...di lubuk hatiku...hanya dirimulah melati pujaanku
namun...aku juga mengerti ...kalau kau berhak memilih diantara kami
aku atau dia ....yang sehati denganmu....

Biarlah semua makin jelas disini...
daripada kita saling bertengkar dan terluka hati
lebih baik kita akhiri ini dengan kedamaian persahabatan
yang mungkin tak kan seindah dulu lagi
saat kau dan aku bersama merangkai bunga melati menjadi kalung untukmu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar