Minggu, 28 Februari 2010

Puisi: Antara cinta dan harapan

Puisi: Antara cinta dan harapan
Oleh: Andin Adyaksantoro
andinadyaksantoro@ymail.com
http://pelangipelangiku.blogspot.com/
Palangka Raya, 28 Pebruari 2010


Antara cinta dan harapan
bagaikan suatu rasa istimewa yang seiring sejalan
meski kadang terasa bertentangan
namun...keduanya terasa indah saat di impikan...

Cinta adalah keindahan yang menggelora
harapan adalah keinginan yang tercurah di hati
keduanya adalah keindahan yang tersemaikan
tertuang dalam hati yang sedang kasmaran....

Mengapa aku betul-betul cinta padamu...?
karena aku memiliki harapan untuk meraih hatimu
merengkuh asa yang tergapaikan untukmu
meniti harapan yang mungkin 'kan tercapai....

Walau pun kadang...antara cinta dan harapan tak berbanding lurus
namun...tidak selamanya pula ...berbanding terbalik...
itulah maknanya .....adanya secercah harapan ...
itulah gunanya...adanya keinginan untuk mencapainya....

Aku pun juga mengalami seperti itu...
menginginkan sebutir cinta darimu...
dan ....harapan untuk meraih hati indahmu pun juga ada...
meski harus kuperjuangkan ......hingga aku lelah dan letih berlari mengejarmu...

Walau pun kadang .....dirimu tak peduli padaku...
namun...harapan untuk memilikimu selalu ada di relung hatiku
meski kadang kala ....aku harus berjalan di atas batu yang bercadas...
atau ....berlari di gurun yang tandus tanpa mata air yang menggenang....

Namun...untuk semua itu....aku rela melakukannya.... demi kau yang kusayang...
karena ....aku benar-benar cinta padamu...
dan ....aku pun juga mempunyai hati yang berisi segudang harapan...
harapan untuk selalu dapat mendampingimu...selamanya....

Walau pun kini....kau tak peduli padaku....
namun... aku yakin ...suatu saat nanti...
kau 'kan mengerti... bahwa aku mencintaimu setulus hatiku...
'kan kubuktikan .....cintaku padamu tak tergoyahkan oleh hempasan ombak di laut...
yang pada akhirnya ....kau pun 'kan peduli padaku...., yang merindukanmu....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar