Jumat, 05 Februari 2010

Puisi: Kuharap kau lebih mengerti

Puisi: Kuharap kau lebih mengerti
Oleh: Andin Adyaksantoro
andinadyaksantoro@ymail.com
http://pelangipelangiku.blogspot.com/
Palangka Raya, 05 Pebruari 2010


Sahabat...
usaplah air mata sedihmu
jangan kau tumpahkan lagi di hati indahmu
yang sedang mekar dan berbunga
yang sedang kau ungkapkan padaku

Sahabat....
terus terang dan sejujurnya
aku tak ingin melukai hatimu
tak ingin membuatmu kecewa atau sedih
aku hanya ingin membuatmu mengerti

Sahabat...
sudah lama kita saling bercanda tawa bersama
sudah lama kita saling mengetahui siapa diri kita
namun...kau masih juga belum tahu isi hatiku yang terdalam
isi hati yang hanya berisi bunga melati yang kusimpan erat di hatiku
yang tak kan seorang pun tahu...termasuk dirimu....

Sahabat....
bukannya aku menolak pinanganmu
bukannya aku melepas kepergianmu dengan ikhlas
namun....
aku hanya ingin meraih bunga melati yang ada di hatiku saja
bukan dirimu ....karena kau bukanlah bunga yang kumaksud...

Sahabat...
jangan lagi kau bersedih dan menyesali diri...
aku malah senang...kau mau berterus terang padaku
kau ungkapkan semua isi hati mu...dengan terbuka
meski itu tidak akan menggoyahkan pendirianku
yang hanya ingin satu bunga melati saja di hati indahku

Sahabat....
kenanglah daku sebagai sahabat terbaik mu saja...
sahabat yang pernah saling berbenah diri
sahabat yang saling mengkoreksi diri
dan sahabat yang saling bertegur sapa dengan ramah

Sahabat...
lupakan masa lalu yang tak pernah habis untuk kita
dekaplah masa kini yang lebih indah lagi
aku kan selalu bersamamu ...meski hanya sebagai sahabat
namun...kurasa itu lebih abadi... seperti yang kuinginkan
kuharap kau lebih mengerti akan sikap ku ini....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar