Jumat, 19 Februari 2010

Puisi: Aku Suka Dirimu

Puisi: Aku Suka Dirimu
Oleh: Andin Adyaksantoro
andinadyaksantoro@ymail.com
http://pelangipelangiku.blogspot.com/
Palangka Raya, 19 Pebruari 2010


Aku suka dengan persahabatan kita
aku suka dengan caramu menggapai hatiku
yang terasa lembut dan cantik
tanpa aku harus melangkah atau berlari ke arahmu

Dikau memang pandai bergaul dengan siapa saja
termasuk diriku yang tersendiri dalam hening...
yang tak pandai berkata atau bercanda...
yang hanya berdiam diri dalam sepi....

Kau mencoba meraih dan merangkul relung hatiku
yang selama ini selalu tersendirikan dalam palung rasa
yang berkelana dalam bayang mimpi keindahan
namun ....yang tak pernah terjalin rasa rindu di kalbu ku

Kini ...
kau mencoba membuka hatiku yang dingin membeku
menorehkan rasa cinta dan kasih sayang padaku
yang selama ini ...tak pernah kudapatkan
dari wangi bunga mana pun yang menolehku

Aku merasa tersanjung....
saat kau mengatakan ...suka padaku...
aku terhenyak dan terpana....
tak menyangka ada sekuntum bunga yang melambai indah padaku

Kicau burung di pepohonan ....kurasakan bagai senandung rindu darimu
semilir angin yang berlalu....kurasakan bagai rengkuhan jemarimu yang lentik
hangatnya sinar mentari pagi....kurasakan bagai senyummu yang ceria padaku
dan....belaian kasih sayangmu....memberiku dorongan semangat yang bergelora di dada....

Aku tak ingin ....saat seperti ini hilang dari kehidupanku
daku tak ingin ....rasa ini menjauh dari rasa rinduku padamu
aku menyukaimu....benar-benar aku suka dirimu...
akankah...rasa ini ... dapat membuatmu juga ...bahagia...
seperti yang ingin.... kau dapatkan dariku ....yang menantimu

Akankah sang waktu memang telah mempertemukan rasa rindu kita...
akankah jalan di persimpangan telah kembali lurus dan tak berkelok-kelok lagi
seperti yang kuangankan.... dari langkah irama kehidupanku yang membias...
namun... yang jelas....
aku tak ingin...kau pergi dariku ....yang mendambamu....

Mungkin....
ini jalan menuju kebahagiaan ....yang selama ini selalu kuimpikan
yang 'kan menorehkan garis-garis rasa kangen yang ada pada kita
yang saling mengasihi dan mencintai
seperti yang kita harapkan bersama....
selamanya...
sepanjang hidup kita....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar