Rabu, 03 Februari 2010

Puisi: Lilin yang redup berpijar

Puisi: Lilin yang redup berpijar
Oleh: Andin Adyaksantoro
andinadyaksantoro@ymail.com
http://pelangipelangiku.blogspot.com
Palangka Raya, 04 Pebruari 2010


Saat kau duduk di kursi kampus
saat kuliah sedang berlangsung
kulirik dirimu dari samping kursiku dalam - dalam
kau melirik ku...dan tersipu ...malu
daku bergetar ....berdesir di hati...

Saat kau mengerjakan ujian semesteran...
kau kulirik dari samping tempatku berada...
kau juga melirik ku...dan tersenyum ...menggoda
aku terkesima... dan tersipu...merah rona wajahku
aku suka....aku tersanjung...

Saat kau melihat di hasil ujian semesteran...
nilaimu ...tertulis huruf A... sedangkan daku C
kau tersenyum puas...aku tersipu ..malu...
kau memang pintar...dan cerdas.. aku kagum padamu

Saat kau menatap bola mataku ....saat aku hendak pergi
dengan kendaraan sepeda motor bututku...
kau seakan-akan hendak memanggil namaku....
namun...sepertinya aku tak mendengarnya... karena tertutup helm...

Saat ku hendak menghadap dosen untuk bimbingan skripsi
kau telah menunggu ku di depan pintu masuk ruangan
namun ...saat ku hendak ke dalam ruangan...
kau hanya diam terpana...dan tak menyapa diriku
aku melirik mu...kau tersipu malu...aku terkesima..

Entah kenapa tiada keberanianku untuk menyapamu
tiada keberanianku untuk menyentuh dirimu ...
atau menjabat tanganmu yang indah dan putih....
meski di dada ini ...ada rasa padamu...namun...tiada sapa...

Akankah rasa ini hanya kupendam saja...
apakah rasa ini pun juga kau pendam di hatimu
aku tak tahu...kapan rasa ini bisa terungkap di hati kita
untuk kita satukan dan kita rangkai agar menjadi lebih indah...

Mungkin esok...saat mentari pagi kan terbit di sana
kau kan menyapaku lembut dan daku meraih lenganmu
kan kuajak dirimu untuk bersanding bersama
dalam temaramnya lilin yang redup berpijar....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar