Senin, 01 Februari 2010

Puisi: Ketika kau ada di depanku

Puisi: Ketika kau ada di depanku
Oleh: Andin Adyaksantoro
andinadyaksantoro@ymail.com
http://pelangipelangiku.blogspot.com/
Palangka Raya, 01 Pebruari 2010


Ketika kau ada di depanku ...menatapku sendu...
ku coba memahami alam pikiranmu
ku coba untuk menyelami isi hatimu
ku berusaha mengerti maksud tatapan matamu yang indah

namun... aku tak bisa...
daku sudah mencobanya ...dan mencobanya lagi...
sudah berulang kali ku coba untuk memahami secerah sinar mentari di langit
namun... aku tak berhasil.... kau hanya memandangku sebagai sahabatmu....

Mengapa kau permainkan hati rindu ini
mengapa kau selalu bersembunyi di balik seribu alasan
agar daku melupakan dirimu ....yang kudamba....
agar daku menjauh dari mu ....yang kunanti...

Sahabat....
apakah ada cara lain...agar aku bisa menyentuh hatimu...
apakah ada Bintang lain yang telah memeluk lembut hatimu...
aku tak tahu...., namun ...aku ingin ...kau ada di hatiku yang terindah....

Sahabat....
bilakah hari ini kan kau jawab pertanyaan ku yang mudah ini...
bilakah kau bersedia menerima ku...atau menolak ku...
aku kan terima dengan segala kerinduanku...
meski ...akhirnya...daku kan terluka karenanya....

Setiap desir angin selalu menyapa lembut keinginanku padamu
setiap detak jantung ini ...selalu mendengarkan nada suaramu yang merdu
namun...mengapa hati indahmu tak juga berpaling untuk ku ...
apakah...selamanya...daku kan sendiri...dalam ketidakpastian darimu...

Sahabat...
mungkin...saat ini...dirimu belum menemukan berlian ku di hati indahmu
mungkin dirimu masih merasa ragu dengan sang Pelangi yang berkejap
tak apalah...hati ini memang tak bisa kuajak berjalan bersamamu
bersanding dalam temaramnya lilin kecil yang berpendar di malam gelap....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar