Selasa, 20 Oktober 2009

Cinta itu....

dari seorang sahabatku, yang tidak ingin disebutkan namanya, menyumbangkan puisi berjudul " Cinta itu..." agar kutorehkan di sini... di blog ku...
puisinya bagus, indah dan menyentuh kalbu...


Cinta itu ....


Pada cemara aku pernah titipkan rinduku..
Pada desau angin pernah kusampaikan mimpiku ..
Tapi tak pernah ada jawab..hanya cemara bisu dan angin lalu..
Dingin ....

Ada tanya yg ingin kusampaikan..
Ingin kucari diantara belukar..
Tapi aku tak tahu ..kalau semak dan perdu menutup rindumu ..
Terkoyak oleh waktu ..dan hujan..
Terkikis..oleh terik ..dan ketidakpastian
Matahari juga enggan menyapaku dgn teriknya..
Panasnya dan sengatan cintanya menerpa luka..
Perih ...
Dan aku harus hadapi smua itu ..sendiri...

Aku ingat tatkala terakhir kita bertemu..
beradu pandang dgn sayatan luka ,di mata kita..
Kamu.....dingin matamu membiusku ..
Menusuk jantungku dgn pilu ...menghujam ..menorehkan luka..
Aku tak pernah tahu ..kalau ada api cemburu di sana..
Menganga...

Kenapa tak kau raih tanganku saat itu..
Kenapa tak kau genggam jemariku kala itu..
Kenapa tak kau halangi langkahku ..
Utk menapaki dan menata masa depan kita bersama
Dan kau biarkan aku berlalu tanpa tahu isi hatimu...

Selembar suratmu ..membuatku termangu..
Ragu...membias di kepalaku ..
Tak ada rindu di sana..
Tak ada cinta di sana ..
Hanya sebaris kata2...tanpa makna..
Rangkaian kata yg tak tahu mesti kujawab apa?

Aku termenung,
Haruskah kuteruskan ayunan langkahku..
Atau aku harus berlari menghampirimu ..?
Di depan lautan masa depan menantangku..?
Dengan langkah tegar ..ku daki tebing2x itu ..
Kukepakkan sayap sayap ..mungilku ...
Utk mencari jati diri ku ...
Mencari hati yg mau merengkuhku dalam cintanya ...
Dalam badai dan airmata ..aku hapus smua kenangan muram itu ..

Ribuan hari kulalui tanpamu ,
Sampai kudengar lg suaramu yg sudah kulupa ..
Wajahmu pun aku sudah tak ingat ..hanya pendar2x masa lalu .
Amarahmu ..rindumu ..kecewamu ..aku hanya bs tersentak ..
Kenapa baru skrg kau katakan smua itu .. ?
Airmataku pun gak akan mampu menghapus semua itu ..
Semua kenangan yg harusnya kita miliki ..
Kita jalin menjadi ikatan suci..
Tak ada lagi ..
Semua sudah terjadi ...
Tak perlu disesali..
Hadapi dgn iklhas hati ..

Serenda biru yg pernah kubuat untukmu..
Kusulam dgn penuh cinta dan air mata...
Semua masih ada ,kusimpan untukmu..
Walau tak termiliki lagi..
Simpanlah....


Medio : 20 Oct '09 ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar