Selasa, 20 Oktober 2009

Diam...

Oleh : Andin Adyaksantoro

Mengapa awan terus bergerak ke atas....?
mengapa hujan turun dengan deras....?
Mengapa burung-burung berkicau di luar...?
mengapa...hari ini hari minggu...?

Dik...., dengarkanlah ceritaku....
aku tidak akan pergi jauh darimu....
ini hanyalah sementara saja sifatnya....
esok pagi ku khan kembali....

Dik...., ini hasil tabunganku selama ini....
kuserahkan pada dirimu ....tuk hidupmu....
aku khan mencari nafkah lagi....
meski untuk sesaat waktu....

aku tidak ingin hanya disini dan tidak ada perubahan dalam hidup kita....
aku ingin berubah ....berubah untuk yang lebih baik....
di masa mendatang... kau khan melihat ...
aku lebih baik dari kini....

tempat ini sudah tidak bisa ku harapkan lagi....
aku harus mencari lapangan pekerjaan lain....
yang dapat mencukupi hidup kita berdua...
meski aku harus kerja lembur ...demi diri kita berdua....aku rela...

(yang dipanggil adik..., tetap diam di tempat...membisu. ..,
ternyata dia telah tertidur...sambil terduduk.... )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar