Selasa, 20 Oktober 2009

Lomba lari karung...

Oleh : Andin Adyaksantoro

"Mas...mengapa anda bisa menjuarai lari karung ini, padahal lawan anda semuanya tinggi-tinggi dan berpengalaman. ...?" tanya seorang warga kepada Paimin yang memenangkan lomba lari karung....
"sebenarnya, bukan masalah orangnya tinggi atau orangnya berpengalaman. ..., namun yang penting adalah kecerdasan dan akal..." jawab Paimin dengan tenang...
"maksudnya bagaimana mas..., saya kurang mengerti...? " tanya warga tersebut penasaran...
"terus terang..., di dalam karung goni yang saya pakai untuk lomba lari karung..., saya kasih 'per' sehingga ketika saya menginjak 'per' tersebut, 'per'nya bergerak ke atas, dan saya melompat sejauh-jauhnya. .., akhirnya ...saya yang duluan sampai di garis finish, jauh meninggalkan lawan-lawan saya..., dan saya menang....!" jawab Paimin sambil mencium piala kejuaraan tersebut...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar