Kamis, 29 Oktober 2009

Cara Mencari Rejeki...

Oleh : Andin Adyaksantoro

Cara mencari Rejeki ....

Niat
Anda harus punya niat untuk mencari rejeki, bukan malah sebaliknya, membuang rejeki. Anda bisa mencari di kantor anda sendiri maupun di tempat lain, setelah jam kerja kantor anda. Anda harus punya niat yang besar, motivasi yang agresif, inovatif dan bersaing. Karena kalau anda tidak mempunyai niat untuk mencari rejeki, maka anda hanya akan menerima apa adanya saat ini saja. Misalnya anda saat ini bergaji sekian, maka bila anda tidak ingin menambah pundi-pundi kantong emas anda, maka anda akan tetap seperti ini, bahkan mungkin selamanya. Untuk itu, apabila anda memang berniat mencari dan menambah rejeki anda, maka anda harus berusaha dengan cara memacu diri anda sendiri semaksimal mungkin, yang tentunya diawali dengan niat yang baik dan terhormat.

Ahli
Anda harus mempunyai suatu keahlian tertentu. misalnya anda seorang ahli hukum, maka anda bisa membuktikan kemampuan atau keahlian anda di bidang hukum, misalnya jadi pengacara yang benar-benar komplit atau sempurna, misalnya mampu membela kliennya hingga maksimal dan klien merasa terayomi atau terlindungi dengan pelayanan hukum anda. Anda harus menguasai bidang anda sendiri sedini mungkin, kalau perlu dengan banyak menambah perbendaharaan ilmu pengetahuan anda dengan cara membaca buku-buku di perpustakaan, di toko buku, atau di perpustakaan pribadi anda sendiri, disamping sering mengikuti seminar atau lokakarya yang berkaitan dengan disiplin keahlian anda, kalau perlu bisa pula seminar yang membahas mengenai persoalan 2 hukum dan cara penyelesaiannya, atau bisa pula dengan cara berdiskusi dengan senior anda, baik di rumahnya, di kantor maupun di tempat lain yang representatif.

Belajar
Anda sebaiknya terus memacu kemampuan anda dengan cara belajar lagi, misalnya anda yang semula hanya berpendidikan setingkat Strata - 1 (S-1), coba anda belajar lagi ke tingkat yang lebih tinggi yaitu Strata - 2 (S-2) bahkan kalau bisa ke Strata - 3 (S-3). Ini amat berguna bagi anda untuk menambah ilmu yang anda miliki saat ini. Disamping itu, bisa menambah pundi-pundi emas anda bila tahu anda adalah Pengacara yang bergelar Doktor / Ph.D. maka kepercayaan dia / klien terhadap anda akan semakin besar dan meningkat, dibanding apabila anda hanya bergelar S-1.

bersambung.. ..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar