Selasa, 20 Oktober 2009

sekedar cuplikan...

Oleh : Andin Adyaksantoro


Lari 1

dalam lomba lari marathon, si Paimin memenangkan kejuaraan lari marathon, padahal dia bukanlah seorang atlit lari marathon.... , lalu diwawancarailah si Paimin tersebut :

Pewawancara : Hebat..! anda hebat ! telah mengalahkan saingan juara di lomba lari
marathon ini, apa yang menyebabkan anda begitu luar biasa ?
Paimin : (sambil nafasnya ngos-ngosan. ..) aku tidak hebat..., aku tadi berlari karena
takut...
Pewancara : lho ? kenapa takut ? bukankah tidak ada yang mengejar saudara ?
Paimin : aku tadi dikejar oleh anjing galak...., aku taruh tulang sapi di belakang
punggungku.. .dan anjing itu mengejar aku terus..., sehingga aku berlari
kencang...hingga finish...
Pewawancara : sekarang dimana anjingnya... .?
Paimin : sedang makan tulang sapi yang kulemparkan setelah aku finish...
Pewawancara : ??



Lari 2

Seorang berlari tergopoh-gopoh. .., membuat orang-orang yang berada di sekitar gedung perumahan pada kebingungan. ... ada apa yach...?
ternyata orang tersebut berlari ....mengejar bayangannya yang selalu duluan berlarinya.. ..ingin menggapainya. .., namun tak kunjung dapat....


Lari 3
Mengapa anda selalu memenangkan kejuaraan lari di sekolah ini...., apa rahasianya, padahal kau tidak pernah latihan lari ? tanya guru olah raga pada siswanya yang selalu memenangkan kejuaraan lomba lari di sekolah...

siswa :rahasianya. ...karena aku suka dangdut...
guru : lho....,ada apa dengan dangdut...dan apa kaitannya dengan lomba lari....?
siswa : karena dangdut itu juga olah raga..., goyang kanan, kiri, meliuk-liuk, sehingga mengencangkan dan mengendorkan urat-urat yang tadinya tegang....menjadi lebih tegang dan lebih kuat.... kaitannya dengan lari..., karena lagu dangdut lama waktunya, padahal semua badan, perut, kepala dan kaki serta tangan bergerak-gerak, sehingga goyangan dangdutnya pun juga lama, dan ini makin memperkuat daya tahan tubuh dan kaki....serta jantung, sehingga tanpa latihan lari pun..., saya sudah berlari bersama irama dangdut...., akhirnya saya memenangkan kejuaraan lomba lari itu...., hanya itu saja...., maka dari itu pak Guru silahkan joget dangdut..., nanti khan keluar keringat dan badan jadi segar kembali..., tanpa olah raga...

Guru : wah...betul juga...., baiklah khan kucoba...dangdut. ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar