Minggu, 18 Oktober 2009

Pergilah kasih....

Oleh : Andin Adyaksantoro

Pergilah kasih...

Mengapa kau pergi meninggalkanku...
di saat aku memerlukanmu...
di saat aku membutuhkanmu...
di saat aku merindukan senyummu....

apakah aku telah menyakitimu...
apakah aku telah berlaku kasar kepadamu...
apakah aku telah melukai hatimu....
katakanlah, agar aku dapat meminta maaf padamu....

aku selalu mendampingimu di saat kau memerlukanku...
aku berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan cintamu...
aku telah berusaha meraih hatimu yang putih suci itu...
namun, kau tetap tidak bisa menerimaku....

mengapa aku harus menangis dan menyesali diri...?
mengapa hatiku tidak bisa kuajak damai bersamaku...
apakah karena kau telah menawan hati dan relungku yang terdalam...?
sehingga aku tak kuasa untuk tidak menangisi perpisahan ini...?

aku tak kuasa untuk menerima salam perpisahanmu ....
kujabat erat tanganmu, sampai jemariku bergetar....
menahan rasa ingin tetap bersamamu....
namun, kau melepaskannya dengan segera...
seakan kau ingin pergi jauh dariku secepatnya.....

pergilah kasih...
aku tak akan menahanmu....
pergilah kasih...
kalau itu membuat hatimu tenang dan bahagia...

kurelakan kau pergi...
meski di hatiku terdapat titik-titik hujan airmata...
namun, aku harus tetap tegar menghadapinya....
mungkin ini sudah suratan takdir yang harus kuterima...
meski aku mengharap kau tetap berada di sampingku, selamanya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar