Minggu, 18 Oktober 2009

Kau telah meninggalkanku...

Oleh : Andin Adyaksantoro

Kau telah meninggalkanku...

kau telah membuka hatiku yang dulu beku dan dingin...
kau telah memberi kehangatan pada kalbuku...
kau telah membantuku melewati hari-hari yang kelabu...
yang penuh dengan onak dan duri dalam jiwaku...

kau adalah pelita jiwaku...
kau adalah lentera pengetahuanku...
di sampingmu aku merasa bahagia...
di dekatmu, aku merasa menjadi orang yang kuat...

dapatkah kita tetap bersama ....?
dapatkah kau memberikanku tempat di sisi hatimu...?
apakah permintaanku ini terlalu berat buatmu...?
kalau itu terlalu berat, bagaimanakah supaya ringan...?

kuamati wajah dan kelopak matamu...
indah dan mempesonaku...
pengetahuanmu yang luas...
telah membukakan cakrawala pandanganku terhadap arti kehidupan yang sebenarnya....

kau wanita yang hebat...
yang cerdas dan bertalenta...
apakah kau mau menerima rinduku padamu...?
atau kau hanya bayangan cinta dariku....?

aku sulit memahami sikapmu...
yang kadang simpati padaku, namun kadang kala menggelisahkanku...
apakah menurutmu, aku tak pantas jadi pendampingmu....?
mungkin, aku harus lebih dewasa dalam mendampingimu....
agar kau dapat merasakan getaran hatiku yang menggebu...

waktu terus berjalan...
kau tetap tak peduli pada hatiku...
hati yang terus berteriak memanggil namamu...
namun, kau tetap meninggalkanku....
meski jemarimu telah kugenggam erat-erat....

aku hanya terpana memandang kepergianmu...
yang makin lama, makin menjauh dan menghilang...
ternyata, aku bukanlah sandaran hatimu yang terakhir...
meski, hatiku telah kuperuntukkan buatmu....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar