Rabu, 18 November 2009

Puisi : Aku Tersanjung.....

Puisi :
Oleh: Andin Adyaksantoro
andinadyaksantoro@ymail.com
http://pelangipelangiku.blogspot.com/

Aku tersanjung dengan puisimu...
yang indah dan menghipnotisku...
membuatku tak sadar ....
bahwa itu adalah gubahanmu yang terindah yang pernah ada...
dan yang paling sentimentil yang pernah ku kenal...

Aku merasa bahwa kau terlalu tinggi menyanjung ku...
terlalu membanggakan relung hati ku...
aku bagaikan air telaga yang sunyi dan hening...
yang tersirami oleh nyanyian angsa putih yang elok...
yang bersuara merdu dan mendayu-dayu...
meski kadang kala air ku terasa bergejolak, karena denting suaramu...
namun, bagaimana pun, aku merasa terhibur oleh mu ...
dan kuucapkan terima kasih padamu...

Begitu terpesona aku akan denyut jemarimu...
yang menghentak dalam alunan nada-nada tuts komputer...
yang mengiringi derai tawa dan candamu ....
yang membuka untaian mutiara hatimu yang berharga ....
tentang rasa harumu pada diri ku....
tentang rasa lapar dan haus ku akan indahnya suara kelembutan...

Aku tak kuasa untuk menjawab mu....
mengapa kau begitu mempercayakan dirimu pada ku...
aku yang merasa tak guna dan rendah diri...
kau banggakan dan kau puja bagai sang pujangga besar...
yang tak lekang oleh waktu dan tak lapuk oleh hujan...

Baru kali ini aku merasa bangga...
betapa ada yang memperhatikan ku ....
juga mempedulikan diri ku...
di saat ku ingin berpegangan pada lengan dan bahuku sendiri...
yang terasa begitu rapuh dan tak berdaya....
kau hadir dan menyapa ku dengan lentera bijak mu...
dan membantu ku berdiri melangkah lagi...
meski kadangkala terseok-seok...dan tertatih-tatih...
namun....kau memacuku untuk tetap tegar...
aku hanya bisa tersenyum pada mu....

Dimana pun dan siapa pun dirimu...
aku sangat terusik untuk menggandengmu...
melepaskan penat dan rasa sesal ku...
pada bahu dan lenganmu yang lembut dan halus...
menanti datangnya kemilau Pelangi yang kan berkunjung menyapa ku...
dalam keheningan mesra sinar mentari mu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar