Senin, 16 November 2009

Motivasi : Tersenyumlah...

Motivasi:
Oleh: Andin Adyaksantoro
andinadyaksantoro@ymail.com
http://pelangipelangiku.blogspot.com/

Tersenyumlah, maka dunia akan turut tertawa bersama anda. Ini adalah sebuah kiasan, dalam arti apabila anda tersenyum, maka semua orang dan seluruh isi alam ini akan turut merasa senang, ikut tertawa dan merasa terhibur, karena hati anda merasakan demikian.

Jadi, apabila hati anda merasa senang dan merasa gembira, maka ungkapkanlah dalam tindakan sehari-hari yang tidak memerlukan biaya alias gratis sama sekai, yakni tersenyumlah.

Dengan tersenyum, anda telah memberikan rasa nyaman, rasa tenang dan rasa memiliki terhadap diri anda sendiri dan orang lain yang anda temui.
Tersenyum merupakan perbuatan yang baik, yang dapat mendatangkan anugerah atau rejeki bagi orang lain.

Misalnya, apabila anda melihat suatu pemandangan yang indah di pegunungan, panen padi yang sebentar lagi anda akan petik, mendapatkan penghargaan dari atasan anda karena keberhasilan anda dalam menyelesaikan suatu tugas atau pekerjaan dengan hasil yang bagus dan memuaskan, maka biasanya, apabila anda memang senang melihat dan menerima semuanya tersebut, maka anda akan tersenyum senang, tersenyum gembira, karena prestasi anda dihargai oleh orang lain, dalam hal ini atasan anda.
Kadangkala dengan tersenyum, dapat mengundang orang lain untuk ikut tersenyum pula, bahagia bersama, menikmati hari ini dengan penuh suka cita bersama.

Tersenyum adalah anugrah, karunia dari Tuhan Yang Maha Esa, maka dari itu, tersenyumlah, yang merupakan suatu bentuk keindahan hati, yang tidak memerlukan biaya atau gratis sama sekali.

Mengapa ini tidak kita lakukan ? Lakukanlah, karena dengan tersenyum, akan memberikan kesan bahwa anda adalah seorang yang bijak, humoris dan tenang, serta sabar.
Tersenyumlah, maka dunia akan ikut tersenyum bersama anda.

Terima kasih. Sukses Slalu...!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar